Kamis, 22 Desember 2011

Pendidikan Karakter: Makan Bersama 'Ala Sunnah Nabi SAW

Pada hari Rabu atau tepatnya 21 Desember 2011, setelah shalat dzuhur berjama'ah di Mushollah Al-Ikhwan kampus D3 STIAMI, civitas D3 STIAMI yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa berbaur dalam acara makan bersama yang diadakan atas inisiatif dari karyawan D3 STIAMI. Acara makan bersama ini dimaksudkan untuk menambah erat tali silaturahim diantara civitas D3 STIAMI, selain itu acara makan bersama ini bertujuan untuk memperaktekkan sunnah (kebiasaan) Nabi Muhammad SAW dalam hal makan, seperti membaca doa (bersyukur) sebelum makan, menggunakan tangan (afdhol) yang didahului membasuhnya, duduk dengan kaki kiri diduduki dan kaki kanan mengapit perut, setelah selesai membaca doa (bersyukur). 
Rencananya acara seperti ini akan diadakan setiap satu bulan sekali, sehingga diharapkan bisa memberikan pengaruh dalam memperaktekkan sunnah Nabi (secara umum) ketika sudah berada dalam lingkungan masyarakat.
Acara makan bersama ini tidak bersifat memaksa dan tidak ada tujuan apa pun. Semoga Allah SWT mencatat segala amal baik kita dan dilipatan berlipat ganda. Amin yaa robbal 'alamin..

Berikut hasil jepretan bang Iqbal..

Ayo komentarnya...:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar