Selasa, 04 Oktober 2011

Perpustakaan Digital D3 STIAMI Bergabung dengan Perpustakaan Digital Perguruan Tinggi di Indonesia


Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

Alhamdulillah hari ini Perpustakaan Digital D3 STIAMI telah bergabung dengan perpustakaan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dalam wadah dunia maya. Walaupun kondisi perpustaaan digital D3 STIAMI masih jauh dalam berbagai segi tetapi setidaknya kita sudah berani untuk disejajarkan dengan perpustakaan digital lainnya. Berikut link nya: http://duniaperpustakaan.com/2010/08/03/daftar-perpustakaan-online-perguruan-tinggi-di-indonesia/

Teknologi semakin mudah untuk diakses pada era sekarang. Pemanfaatan teknologi khususnya dunia maya (internet) sudah menjadi "wabah" yang cepat sekali "menginfeksi" manusia di seluruh dunia. Penyebaran berita yang pada tahun 1555 hanya bisa dikirim melalui kurir yang membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi sekarang dengan bantuan teknologi dalam sekejap berita di Eropa diketahui oleh Asia. Pembuatan awal perpustakaan digital D3 STIAMI tidak lepas dari "wabah" teknologi tersebut. Kemudahan tempat, keleluasaan waktu adalah hal yang menginspirasi kami untuk membuat perpustakaan digital.

Perpustaaan D3 STIAMI dibuat untuk memudahkan Mahasiswa, Dosen maupun Karyawan yang ingin meminjam, memperpanjang atau mengembalikan buku. Mahasiswa tidak perlu susah payah untuk mencari buku di rak karena sudah ada katalog buku online. Mahasiswa tidak perlu susah payah untuk meminta form registrasi anggota perpustakaan karena sudah ada Registrasi Online. Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak tertutup oleh ruang dan waktu.

Terakhir dari kami, walaupun kami tidak sebesar perpustakaan perguruan tinggi lain, tetapi kami berpikir besar untuk bisa melayani Civitas Akademika D3 STIAMI khususnya dalam melayani bahan-bahan kepustakaan. Tidak lepas kami dari kekurangan oleh karenanya masukan dan saran yang berarti bagi kemajuan Perpustakaan D3 STIAMI akan kami terima dengan senang hati.

Terima kasih
Perpustakaan D3 STIAMI
Membaca itu Mudah, Murah dan Membuat Kaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar